Jadi Pemimpin Muslim Terpopuler di Dunia, Ini Peringkat Recep Tayyip Erdogan

Hasil gambar untuk Jadi Pemimpin Muslim Terpopuler di Dunia, Ini Peringkat Recep Tayyip Erdogan
PRESIDEN Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi pemimpin muslim paling populer di dunia berdasarkan indeks internasional tahunan yang dirilis oleh Gallup International pada hari Kamis kemarin. Dalam indeks tersebut, Erdogan menduduki rangking ke-5 sebagai pemimpin paling populer di dunia.
Dilansir dari website Yeni Safak, Sabtu (15/2/2020), menurut Gallup International, indeks menunjukkan Kanselir Jerman Angela Merkel menduduki posisi teratas sebagai pemimpin terpopuler di dunia dengan suara 46%, diikuti Presiden Prancis Emmanuel Macron 40%.
Kemudian disusul Presiden Rusia Vladimir Putin 36%, lalu Presiden AS Donald Trump 31%, selanjutnya Presiden Turki Erdogan 30%.
Erdogan berbagi posisi ini dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang juga meraih 30%. 
Sementara dalam dunia muslim, Erdogan menjadi pemimpin paling populer dengan berada di posisi teratas dengan 30%. Lalu posisi kedua diikuti oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman 25%.
Popularitas Erdogan disebut tak bisa terlepas dari jasa-jasanya yang ikut membangun masjid di berbagai belahan dunia. Contohnya Masjid Katedral Moskow di Rusia. Masjid ini sangat megah dan berwarna turquoise.
“Kami berterima kasih kepada Republik Turki, rakyat Turki, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas kontribusi mereka untuk melakukan renovasi pada masjid ini. Kami juga selalu mendoakan mereka,” kata Mufti Agung Ravil Gainutdin.
Di Inggris Presiden Erdogan juga pernah diminta membuka upacara pembukaan Masjid Cambridge.
Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Yusuf Islam berterima kasih kepada Erdogan atas upayanya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Cambridge di bawah pengawasan Turkey’s Religious Affairs Directorate (Diyanet) Foundation di negara Ratu Elizabeth tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel