Beginilah Nasib Kowad Anak Tukang Ojek Berubah Drastis, Dulu Dibully, Kini Dipuji Istri KSAD

Nasib Kowad Anak Tukang Ojek Berubah Drastis, Dulu Dibully, Kini Dipuji Istri KSAD: Lihat dari Mata - YouTube TNI AD
Seorang Kowad memiliki nasib yang berubah drastis.
Serda (K) Desi Setiasari, anggota Kowad yang viral di media sosial karena pernah dibully tetangga memiliki ayah seorang tukang ojek.
Cerita getir yang dialami Desi Setiasari saat dibully oleh tetangga-tetangganya.
Perlakuan buruk yang dialami Desi ditanyakan langsung oleh istri KSAD Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, ketika berkunjung ke Pusdik Kowad.
Serda (K) Desi Setiasari, anggota Kowad yang viral karena pernah dibully tetangga memiliki ayah seorang tukang ojek.
Cerita getir yang dialami Desi Setiasari itu terekam dalam video di channel Youtube TNI AD berjudul ‘Anak Tukang Ojek Jadi Kowad Part 2 | BULETIN TNI AD Eps. 274 Part 2/2’.
Momen ini terjadi empat hari sebelum Desi dilantik di Pusdik Kowad.
Dilihat dari video yang dibagikan channel TNI AD, Hetty Andika Perkasa menghampiri Desi.
“Ini yang apa papanya,” tanya Hetty.
“Siap, ojek,” jawab Desi.
Kemudian, Hetty secara khusus memberikan motivasi kepada Desi yang orang tuanya bekerja sebagai tukang ojek.
“Yang dibully ya sama tetangga-tetangganya, enggak apa-apa karena kita kan harus bangkit, tapi bangkitnya yang positif,” ujarnya.
Mendengar ucapan istri KSAD, Desi tampak bersemangat sambil mengucapkan kata siap.
Kemudian, terlihat pula momen saat Desi berbincang berdua di sebuah ruangan dengan Hetty.
Mereka duduk berdampingan di atas sofa yang sama sambil berbincang.
Hetty tampak memberikan pujian atas tekad besar Desi yang berjuang menjadi prajurit TNI.
Walaupun dibully, Desi kini bisa membuktikan dirinya bisa menjadi anak yang dibanggakan.
Hetty juga mendoakan Desi Setiasari bisa menjadi Perwira TNI.
Berikut ini pernyataannya.
“Karena dia anak tukang ojek tadi ya enggak bisa kayak temen-temennya untuk kursus-kursus yang lainnya tapi jadinya belajar sendiri karena dia punya tekad, dia tidak mau membalas teman-temannya yang membully dia tapi dia punya tekad dia ingin buktikan dia berbuat yang terbaik, berhasil.
Ini baru permulaan lho, berhasil jadi bintara Kowad kita tunggu selanjutnya dia akan menjadi apa lagi
Saya lihat dari matanya Desi ini akan berprestasi…
Saya berharap dan saya berdoa Desi bisa menjadi Perwira. Pasti bisa karena dia tekadnya kuat.”
Setelah mengatakan itu, istri Andika Perkasa pun berpelukan dengan Desi.
Di channel tersebut, ditayangkan pula pernyataan Desi yang tampak bangga atas pencapaian yang diraihnya.
Inilah pernyataan haru dan bangga Desi Setiasari, anak tukang ojek berhasil menjadi Kowad.
“Waktu saya pendidikan di Pusdik Kowad sangat menyenangkan karena di sana banyak mendapatkan pengalaman, banyak mendapatkan ilmu dari para pembina, pelatih, memberikan motivasi terus-menerus kepada saya, menjalani pendidikan ini sampai akhirnya alhamdulillah telah selesai dilantik…
Perasaan saya saat penyumpahan terharu karena tidak menyangka akan menjadi prajurit dan dilantik di Pusdik Kowad.
Saya bangga sama diri saya sendiri, tapi itu juga berkat doa dan dukungan dari orangtua ketika penyumpahan rasanya seperti tidak bisa diucapkan dengan kata-kata.”
Pada video itu, ditunjukkan juga momen haru saat Desi berhasil dilantik.
Ia menangis memeluk kedua orangtuanya.
Kemudian, terlihat pula momen saat Desi pulang ke rumahnya di kawasan Padalarang, Bandung.
Sebagai ibu, Ati Kusmiati mengaku bangga melihat putrinya berhasil menjadi Kowad.
Sambil terisak, ia mengaku tak menyangka karena mulanya keluarganya dipandang sebelah mata oleh orang-orang di sekitarnya.
Kini, berkat putrinya, Ati menyebut, sikap orang-orang di sekitarnya kini sudah berubah.
“Saya merasa bangga dengan anak saya saya merasa tidak pernah menyangka bahwa mungkin yang tadinya semua orang menganggap atau memandang kami sebelah mata, sekarang berbalik semuanya, bahkan pada saat penayangan Desi di Youtube itu pandangan orang terhadap kami jadi berbeda, tapi bagi saya tidak merasa gimana gitu.
Saya cuma merasa bangga saja sama anak saya, saya berterimakasih sama Allah karena berkat anak kami ini mungkin pandangan orang terhadap kami berbeda,” ujarnya.
Sebelumnya, channel TNI AD memang sempat menayangkan video Desi saat menjadi peserta tes Caba Kowad.
Pada video itu, Desi tampak menangis menceritakan perjuangannya dan harapannya bisa lolos masuk TNI AD.
“Kalau saya lolos saya pakai baju loreng saya bangga tapi tidak akan sombong karena kesombongan itu tidak boleh, mungkin nanti saya pulang ke rumah, tetangga saya lihat, tapi saya tidak akan banyak berbicara, saya akan memberikan senyuman saya pada mereka bahwa saya bisa, kalau anak tukang ojek juga bisa menjadi prajurit,” ucapnya.
Sumber: Tribun Jatim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel